Senin, 30 September 2013

BELIMBING, BUAH FAVORIT MENJAGA TUBUH TETAP LANGSING


Siapa yang tidak mengenal buah yang mendapat julukan starfruit ini. Ya buah belimbing ini ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan. Dalam tubuh buah belimbing terdapat vitamin A dan C yang berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

Selain menangkal radikal bebas, buah belimbing mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Belimbing dipercaya sangat ampuh untuk mengatasi kelelahan.Bila Anda merasa lelah selesai beraktivitas, konsumsi buah belimbing adalah cara tepat. Bagi anda yang menderita kolesterol, belimbing bisa membantu menjerat kolesterol serta mencegah terjadinya hepatitis. Kandungan serat yang terdapat pada belimbing dapat membantu memperlancar proses pencernaan.

Satu lagi yang perlu diketahui, belimbing dapat dikatakan sebagai buah favorit bagi mereka yang ingin langsing. Kandungan serat dan air yang tinggi pada belimbing mampu memberikan rasa kenyang lebih lama di dalam tubuh. Untuk manfaat optimal belimbing dapat dikonsumsi langsung dengan kulit ataupun dibuat juz. Sekali lagi konsumsi belimbing beserta kulit adalah cara terbaik untuk mendapatkan kandungan serat.  

Sebagai buah yang manis dan menyegarkan, belimbing memiliki banyak kandungan gizi antara lain protein, natrium, vitamin E, folat, kalium, fosfor, magnesium serta kalsium. 

0 komentar: