Rabu, 02 Oktober 2013

SARAPAN OMELET SAYURAN YUK...


Mudah dan praktis, itulah cara tepat yang digunakan Bunda untuk menyajikan sejumlah menu sarapan. Waktu yang begitu singkat serta aktivitas yang begitu padat mengharuskan Bunda untuk menyajikan menu sehat dan mudah. Nah omelet sayuran bisa jadi menu sarapan spesial di pagi hari serta menyumbang sejumlah nutrisi untuk aktivitas anak.

Cara membuatnya cukup mudah dan praktis. Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan sayuran seperti wortel, buncis, tomat, dan kol, kemudian sisihkan. Kocok telur, tambahkan garam dan merica. Campur adonan telur dan sayuran, tuang kedalam wajan yang telah dipanaskan. Setelah matang angkat dan sajikan.

Omelet sayuran mengandung serat serta protein untuk bahan bakar tubuh. Tak hanya itu omelet sayuran juga mengandung vitamin D. Bunda juga bisa menambahkan sejumlah sayuran sebagai pelengkap untuk membuat omelet. Agar sejumlah gizi terpenuhi menu sarapan yang disajikan harus mengandung protein, karbohidrat, serat dan vitamin. Sajikan bersama susu untuk melengkapi nutrisi seimbang.

Studi internasional journal of obesity  juga menyebutkan bahwa mengkonsumsi telur dapat membantu menurunkan berat badan. Mereka juga memiliki angka indeks massa tubuh (BMI) yang lebih rendah. Omelet sayuran dapat dikonsumsi saat sarapan untuk membantu mengatasi problem anak yang akhir-akhir ini banyak menderita obesitas.   

0 komentar: