Minggu, 29 September 2013

TIPS MEMILIH WORTEL BERKUALITAS


Telah banyak diketahui bahwa wortel merupakan bahan makanan yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Tubuh yang sehat terletak pada makanan yang kita makan.  Selain mengandung vitamin A, wortel juga mengandung beta karoten, serat dan vitamin C. Untuk mendapatkan wortel dengan kualitas baik dan memiliki kandungan gizi yang tepat dibutuhkan ketelitian dalam memilih wortel. Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memilih wortel saat berbelanja.  

1.   Pilih wortel dengan permukaan yang halus. Wortel berkualitas adalah wortel dengan permukaan halus serta memiliki warna orange cerah dan masih berdaun. Wortel yang masih terdapat daun masih segar dan baik untuk diolah.
2.   Wortel bentuk ramping atau ukuran sedang. Wortel dengan bentuk ramping cenderung muda dan manis. Selain itu wortel yang berukuran ramping lebih mudah diolah.
3.   Pilih lingkaran ukuran kecil pada pangkal wortel. Lingkaran kecil pada pangkal wortel menunjukkan wortel masih muda. Wortel ukuran besar akan membentuk pangkal lingkaran  besar sehingga menunjukkan bahwa wortel telah tua. Hati-hati dengan wortel baby yang banyak dijual dipasaran dengan label wortel muda. Rasa wortel baby tidak semanis wortel dengan ukuran ramping.


4.   Hindari membeli wortel dengan tekstur retak dan lembek karena dapat mengurangi kualitas wortel.

0 komentar: