Jumat, 11 April 2014

YUK JALAN-JALAN DAN KULINER DI MALIOBORO PART 1

Nasi Pecel Pelataran Pasar Bringharjo Memang Pas


Salah satu tempat kunjungan wajib saya saat ke Yogyakarta adalah Malioboro. Ya sudah pasti tujuannya adalah wisata belanja, berburu oleh-oleh unik khas Jogja. Berjalan hingga ke ujung, ada Pasar Bringharjo tempat berburu batik murah. Dan satu lagi kuliner pinggir jalan yang selalu saya singgahi yaitu nasi pecel pasar Bringharjo.

Mencari kuliner yang ramai sekitar Malioboro memang disini tempatnya. Deretan penjual nasi pecel akan Anda temui di pelataran jalan masuk Pasar Bringharjo. Bagi Anda yang lapar setelah berbelanja, menu nasi pecel bisa jadi pengisi perut yang tepat.

Namun jangan kaget sambil menikmati makanan, Anda akan dikelilingi hilir mudik pengunjung pasar yang memang tak ada habisnya. Menjelang siang, pelataran pasar Bringharjo akan diserbu wistawan khususnya diwaktu libur. Pilih saja salah satu yang menarik, penjual akan siap melayani Anda.

Menunya cukup sederhana. Anda bisa memilih nasi pecel atau mie. Menu nasi pecel seperti nasi, sayuran dan siraman kuah kacang sudah cukup mengisi perut setelah berbelanja. Tambahkan beberapa lauk yang tersedia seperti tempe bacem, tahu bacem, ayam, udang tusuk, gorengan, sate telur puyuh, hati dan lainnya biar lebih ciamik.


Bila menu nasi pecel dirasa tak tepat menjelang siang, pilih saja bihun dengan aneka lauk yang tersedia. Atau bagi Anda pecinta vegetarian, bisa saja hanya memilih kudapan beserta kuah pecelnya, cukup sehat bukan? Minumnya hanya tersedia teh hangat atau es teh. Harga sepiring nasi pecel sekitar Rp 5.000 ditambah es teh Rp 1.000.

Untuk tambahan lauknya sebaiknya tanyakan harga terlebih dahulu. Karena terkadang pembeli terkejut dengan harga lauk pauk yang tidak terduga. Maklum saja pembeli yang datang adalah wisatawan, maka tak heran bila penjual disana memasang harga tinggi. 

0 komentar: