Rabu, 09 April 2014

5 MAKANAN PENTING UNTUK KULIT CANTIK DAN SEHAT


Tampil dengan gaya cantik dan sehat jadi idaman setiap wanita. Iklan di TV berlomba-lomba menampilkan produk terbaik untuk membuat tubuh cantik. Tapi ingat cantik dan sehat tak hanya butuh perawatan di luar tubuh. Tapi juga dari dalam khususnya untuk kulit. Kulit sehat bisa didapat dari bahan makanan alami yang bisa diperoleh disekitar kita tanpa mengeluarkan banyak uang. Berikut beberapa bahan makanan alami untuk kulit sehat dan cerah.

Paprika merah. Salah satu jenis keluarga cabai ini memiliki sensasi rasa pedas saat dimakan. Paprika merah ternyata banyak mengandung vitamin C, serat dan vitamin B6. Bahkan vitamin C pada paprika lebih besar dibandingkan dengan jeruk. Sehingga mampu membantu menjaga keremajaan kulit. Selain itu paprika merah juga mengandung karetinoid yang membantu mencegah keriput dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit.  

Dark cokelat. Cokelat jadi salah satu makanan yang paling banyak digemari. Tahukah kamu bahwa dark cokelat kaya akan antioksidan serta flavonoid. Kandungan flovonoid pada cokelat hitam terbukti mampu meredakan kulit yang terbakar akibat sinar matahari langsung. Bila Anda rajin menggunakan masker cokelat hitam, tentunya mampu melembabkan kulit karena sel-sel kulit mati akan terangkat lebih cepat.

Ikan salmon. Salmon sudah lama dikenal sebagai makanan yang memiliki banyak fungsi. Bahkan salmon dikaitkan dengan penurunan stress, gelisah dan depresi. Salmon kaya akan asam lemak omega-3 yang berfungsi untuk mencegah inflamsi atau peradangan, keriput dan jerawat. Selain itu fungsi protein pada salmon membentuk otot yang membantu membakar lemak dalam tubuh secara maksimal.

Minyak kelapa. Minyak kelapa bisa menjadi pelembap untuk semua jenis kulit khususnya bagi kulit kering dan penuan dini. Kandung lemak jenuh pada minyak kelapa mampu mengurangi munculnya keriput tanpa iritasi apapun. Minyak kelapa mengandung protein yang bisa menutrisi rambut rusak.

Teh hijau. Teh hijau dapat diminum secara langsung atau digunakan sebagai masker wajah. Kasiat teh hijau ternyata mampu membuat wajah terlihat segar dan cerah karena adanya antioksidan. Teh hijau juga mampu menghilangkan kantong hitam di bawah mata. Kandungan tannin yang terdapat pada teh hijau mampu mengurangi bengkak dan mengembalikan kesegaran kulit disekitar wajah.


Jangan pernah sepelekan bahan makanan alami  disekitar kita. Bahan makanan alami justru akan membuat tubuh sehat lebih lama. Nah inilah saatnya untuk kamu tampil cantik, sehat dan alami dengan bahan makanan alami. Selamat mencoba!

0 komentar: