Selasa, 29 April 2014

MAKANAN ORGANIK PILIHAN TERHINDAR DARI PENYAKIT


Seiring perkembangan jaman, tekhnologi di dunia mederen semakin canggih. Meningkatnya taraf hidup masyarakat juga dituntut semakin produktif. Ditengah pertumbuhan dunia modern, penyakit juga semakin berkembang. Semakin tingginya penderita diabetes, jantung koroner, obesitas menuntut masyarakat  sadar akan pentingnya makanan sehat serta pola hidup sehat.

Makanan organik mulai banyak diminati oleh masyarakat. Khususnya bagi mereka yang sadar akan kebutuhan makanan sehat. Makanan organik dikembangkan bebas dari pupuk kimia dan pestisida. Dalam dunia pertanian pestisida digunakan untuk mencegah serangan hama. Namun belakangan penggunaan pestisida mulai dikurangi karena dianggap membahayakan. Bahan kimia yang menumpuk dalam tubuh akan membahayakan tubuh yang bisa menyebabkan kanker.

Saat ini hanya beberapa supermarket yang menjual bahan makanan organik. Proses pengembangan makanan organic memang memerlukan perlakuan khusus. Oleh karena itu harganya memang sedikit mahal daripada bahan makanan non organik. Makanan organik bukan sekedar pilihan gaya hidup saja tapi juga pilihan agar terhindar dari penyakit.


Tak hanya itu kini masyarakat semakin sadar untuk meninggalkan konsumsi makanan berlemak dan cepat saji. Makanan direbus, dikukus atau dibakar akan semakin diminati. 

0 komentar: