Sabtu, 22 November 2014

TAMPIL STYLISH SAAT KE KANTOR

Editor’s Choice

Tampil gaya dan trendi ternyata nggak cuman lagi jalan-jalan aja ke mall. Tapi kita juga bisa nih tampil menarik saat pergi ke kantor. Kemeja putih, rok pendek dan blazer biasanya jadi pilihan yang paling aman buat wanita tanpa jilbab. Berbeda dengan wanita berjilbab yang harus menyesuaikan outfit yang dikenakan dengan jilbab. Tapi tenang nggak usah khawatir, kamu juga bisa tampil trendy saat berangkat ke kantor. Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah sesuaikan pakaian dengan bidang pekerjaan. Pekerjaan yang bergerak di bidang perbankan pastinya memiliki gaya yang lebih formal daripada pekerjaan yang bergerak di bidang kreatif. 

Formal
Tampil bergaya formal sangat cocok untuk wanita yang bekerja seperti di bidang akuntan dan hukum. Seperti yang dikenakan oleh Sobia Lodhi seorang fashion blogger yang memadukan celana hitam longgar dengan blazer abu-abu motif kotak-kotak. Jilbab berwarna senada dengan blazer menampilkan gaya yang lebih dinamis. Gaya hijab yang dikenakan juga lebih simpel untuk memperlihatkan kesan professional. Pilihan celana longgar dan tidak ketat memang sesuai dengan gaya seorang muslimah. Atau bisa juga mengenakan celana dengan potongan palazzo sehingga kaki terlihat lebih jenjang. Kenakan warna putih untuk atasan yang warnanya lebih netral. Pilih sepatu high heels untuk menyempurnakan penampilan saat berangkat ke kantor. 



Casual Professional

Kamu juga bisa tampil casual namun tetap professional saat ke kantor. Outfit yang dipilih juga lebih terlihat santai. Seperti celana pensil tapi masih terlihat longgar saat dikenakan. Blouse berwarna cokelat yang dipadukan dengan belt sehingga tampilan tampak lebih chic. Jilbab warna senada serta sedikit modifikasi jilbab yang tidak terlalu rumit dipilih untuk meberikan kesan aman. Tak ada salahnya memilih jilbab bermotif untuk memberi kesan ceria dan dinamis. Kamu juga bisa mengenakan sepatu wedges untuk melengkapi penampilan. Biasanya bidang kerja seperti marketing atau humas bisa lebih mix match pakaian yang lebih kreatif agar tetap stylish.



Semi formal

Gaya semi formal cocok dikenakan untuk pekerjaan di bidang pendidikan, pegawai pemerintahan dan LSM. Maxi dress hitam bisa dipadukan dengan blazer ataupun cardigan yang lebih elegan. Tak ada salahnya dengan memilih blazer atau cardigan bermotif namun jangan yang terlalu ramai. Agar kesan professional masih tampak terlihat. Fashion Blogger asal Amerika, Ala Essra Azim mengenakan gaun maksi saat ke kantor atau meeting dengan klien. Gaun maksi H-line ditambah blazer hitam semakin membuat Ala tampil stylish.



Casual Trendy

Pekerjaan di bidang desain, media menuntut kita untuk bisa tampil lebih kreatif. Tapi juga tidak perlu heboh dengan busana yang lebih bertumpuk. Pilih busana yang casual namun tetap trendy. Seperti gaya Maryam Asadullah salah satu hijaber asal Amerika yang kerap tampil memadukan busana scraftnya. Kombinasi atasan hitam dengan celana hitam yang dilengkapi vest jeans serta boats rendah. Syal hitam putih semakin melengkapi penampilan agar tidak polos. Bila tidak biasa dengan syal bisa menggantinya dengan kalung statement. Pilihan cardigan panjang berwarna pink dengan potongan layer dengan celana hitam bisa tampil lebih trendy. Namun gunakan sepatu boat dengan ukuran sedang dan jilbab yang tidak bertumpuk saat ke kantor.



0 komentar: