Minggu, 09 November 2014

DIBUANG SAYANG part 1

Are you bored with your food? Bahan makanan di Indonesia itu beragam. Tinggal bagaimana caranya kita nampilin kreasi yang unik dan beda dari biasanya. Jangan lupa untuk menyertakan garnis untuk mempercantik hidangan. Garnis yang dipilih bisa jadi daya tarik tersendiri saat makanan disajikan diatas meja. Pemilihan garnis yang perlu diperhatikan adalah yang bermanfaat artinya juga harus bisa dimakan.

Burger Tuna 

Bahan utamanya adalah tuna. Nggak cuma pizza yang bisa dikreasikan dengan tuna. Tapi burger tuna bisa jadi pilihan menarik. Tuna juga mengandung omega 3 yang membantu daya kerja otak atau fungsi kognitif otak. 

Kalio Hati Sapi

Kalio hati sapi biasanya dibuat lebih mirip rendang. Coba sajikan kalio hati sapi dalam olahan santan yang lebih cair dengan cita rasa pedas. 

Mujair Asam Manis  

Ikan mujair cenderung lebih tipis daripada ikan gurami. Mungkin digoreng adalah pilihan yang tepat dan mudah. Tapi mujair dengan kuah asam manis rasanya lebih hits daripada harus digoreng.

Otak-otak Teri 

Otak-otak tengiri memang sudah biasa. Bagaimana dengan otak-otak teri. Ciri khas terinya akan sangat terasa dengan cita rasa sedikit asin namun tetap enak disajikan dengan nasi hangat. 

Pindang Renyah Sambal Plecing    

Pindang memang lebih sering dioalah dengan cara digoreng. Namun yang berbeda adalah sambalnya yang super pedas layaknya sambal plecing. 

0 komentar: