Rabu, 12 November 2014

DIBUANG SAYANG part II

Rendang Paha 

Rendang memang identik dengan padang. Cara pengolahannya juga bisa berbeda-beda. Kali ini menggunakan paha ayam dengan bumbu rendang. Namun, bukan rendang yang dimasak hingga air santannya habis. Air sengaja disisakan untuk memadukan cita rasa bumbu dengan paha ayam dan dibuat lebih merah. Jangan khawatir karena rasanya juga nggak kalah nendang. 

Sate Ayam Sambal Kemiri 

Sate ayam juga bisa tampil lebih gaya dengan cocolan sambal kemiri yang bikin lidah terus bergoyang. Cara membuatnya juga tetap memadukan unsur sambal kacang, kecap, kemiri dan cabe.

Telur Bumbu Rujak 

Cara membuat telur bumbu rujak memang nggak susah. Bumbunya terdiri dari tomat, kunyit, jahe, kencur, cabe rawit, cabe merah, bawang merah dan bawang putih. Telur bumbu rujak juga makin hits dihidangkan pada saat lebaran. 

Telur Sembunyi

Beda lagi dengan telur sembunyi. Seluruh permukaan telur ditutup dengan bahan-bahan berikut daging cincang, roti tawar, pala bubuk, merica bubuk, garam, telur dan tepung panir. Saat digigit permukaan luar sedikit renyah.

Udang Pare Pedas 

Eits jangan heran dulu. Pare juga nikmat dihidangkan bersama udang. Tak hanya itu pare memiliki banyak khasiat salah satunya melancarkan pencernaan. Untuk mengurangi rasa pahit pare caranya pare yang telah diiris tipis kemudian ditambahkan garam lalu remas-remas sampai pare lemas. Diamkan selama 15 menit kemudian cuci dengan air mengalir.  

0 komentar: