Senin, 03 Maret 2014

HIDANGAN KHUSUS DI PIALA OSCAR 2014

Miniature Oscar 
Piala Oscar 2014 telah usai dan berlangsung sangat meriah pada 3 Maret 2014 di Theater Dolby Hollywood, Amerika Serikat. Sejumlah aktris dan aktor hadir untuk menerima piala penghargaan sebagai prestasi terbaik dari sejumlah kategori yang dipilih. Setelah selesai pembacaan sejumlah nominasi, para bintang bisa langsung mencicipi hidangan khusus yang dipersembahkan oleh chef terpilih yaitu Chef Wolfgang Puck di Governor’s Ball.

”Tahun ini kami akan membuat hidangan favorit untuk bintang film ternama selama 20 tahun terakhir” kata Puck, dikutip dari http://www.nydailynews.com. Wolfgang juga mengatakan bahwa menu yang disajikan merupakan menu istimewa. Ya sejumlah artis seperti Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, Sandra Bullock, Angelina Jolie, Bradley Cooper siap menikmati hidangan khusus di Piala Oscar.
Smoked salmond 
Wolfgang menyajikan hidangan menu favorit berupa tartare tuna pedas, salmon asap (smoked salmon ‘Oscar’ matzo) serta salmon dengan jahe dan almon untuk 1500 tamu. Menu yang mencakup kelas atas dengan kenyamanan makanan klasik berupa hidangan chicken pot pie with black truffles dan baked potatoes with caviar dilengkapi macaroni dan keju.

chicken pot pie with black truffles dan baked potatoes with caviar

Hidangan khusus vegetarian disajikan dengan menu taro root tacos dengan alpukat dan white bean quinoa cakes dengan roasted pepper sebagai appetizer. Hidangan utama tersedia aged cheddar grilled cheese dan  pasta dengan roasted chestnut dan truffles. Sedangkan hidangan pencuci mulut tersedia chocolate cupcake, almond cream, carrot cake, raisins dan cinnamon gel.

Seafood terbaik dipilih oleh Puck demi menyajikan menu terbaik di ajang piala Oscar ini. Banyak pilihan seafood yang dihidangkan dengan 1.300 tiram, 7.500 udang, 1.250 kepiting, 113,3 tuna Atlantic Bigeye, 117 yellowtail, 5 kilogram caviar dan 6500 maine lobstar. Hidangan mewah tersebut tentunya disajikan bersama koktail, termasuk coco light martini, baileys glamour shot, blood and sand


Chef asal Austria ini sudah 20 tahun menyajikan menu untuk Governor Ball. Untuk itu kue khusus cokelat enam tingkat dengan hiasan mini Oscar dan roll film disajikan khusus sebagai bentuk penghormatan. Untuk hidangan penutup kali ini makanan serba manis mulai dari strawberry consommé, angel food cake and olive oil sorbet, carrot cake, strawberry cheese cake and chocolate dan 5.000 potong kue cokelat tradisional siap dinikmati. 

0 komentar: